Perawatan Alternatif Untuk Diabetes

Diabetes adalah gangguan di mana seseorang mengalami lonjakan gula darah, yang, dalam jangka panjang, dapat menyebabkan kerusakan organ dan jaringan. Sering disebut sebagai diabetes mellitus, penyakit ini ditandai dengan gejala tidak nyaman seperti sering buang air kecil, meningkatnya rasa haus, penglihatan kabur, dan luka yang membutuhkan waktu lama untuk sembuh. Diabetes juga mahal untuk diobati. Ini telah mendorong orang untuk mencari pengobatan alternatif untuk diabetes yang sama baiknya dengan obat yang tersedia.

Ada dua jenis diabetes yang umum. Diabetes tipe 1 adalah gangguan autoimun, di mana sistem kekebalan tubuh menghancurkan sel-sel pankreas yang memproduksi insulin. Di sisi lain, diabetes tipe 2 terjadi ketika sel-sel tubuh tidak lagi merespons perubahan kadar insulin. Ada pengobatan alternatif untuk diabetes dari kedua jenis.

Selain pengobatan alternatif untuk diabetes, pasien diingatkan untuk mengikuti perintah dokter dan mengikuti rute insulin tradisional, bersama dengan diet ketat. Karena diabetes tidak memiliki obat yang diketahui, pengobatan alternatif untuk diabetes dirancang sebagai perawatan paliatif; yaitu, mereka meringankan gejala dan menjaga tubuh dari akumulasi kadar glukosa yang berbahaya.

Akupunktur adalah metode Tiongkok kuno yang melibatkan memasukkan jarum ke titik-titik tertentu pada kulit pasien. Ini konon mengarahkan medan energi tubuh, sehingga tubuh menyembuhkan dirinya sendiri; Para ilmuwan percaya bahwa akupunktur dapat mendorong tubuh untuk melepaskan obat penghilang rasa sakitnya sendiri. Ada juga metode pengurangan stres, seperti biofeedback, di mana pasien dengan diabetes diajarkan untuk rileks, yang mungkin membuat diabetes mereka menjadi kurang menyakitkan.

Juga termasuk dalam pengobatan alternatif untuk diabetes [http://diabetes-care-treatment.blogspot.com/2007/09/diabetes-care-and-treatment.html] adalah suplemen makanan, seperti kromium, ginseng, magnesium, vanadium, ko-enzim Q10, bawang putih, dan asam lemak omega-3. Untuk informasi lebih lanjut, bicarakan dengan dokter Anda tentang terapi alternatif yang mungkin cocok untuk kasus diabetes Anda.

Kesehatan

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*